PAPUA SEHAT BLOG

October 29, 2008

Intermezzo Pesawat terbang

Filed under: Just For Fun — YAKIN PAPUA SEHAT @ 5:43 am

Alkisah seorang juragan garam terkaya di Madura ingin
melihat ibukota Jakarta. Ia memutuskan untuk pergi ke
Jakarta dengan menggunakan pesawat. Setelah ticket berada
ditangan dia langsung menuju ke pesawat dan langsung duduk
di business class. Tidak lama berselang, seorang business
man naik pesawat dan mendapati kursinya telah diduduki
oleh penumpang lain, maka terjadilah peristiwa seperti
berikut:

Business man : Ma’af pak ini tempat duduk saya.
Madura : Sampeyan siapa (tanya Madura kepada business man)
Business man : Saya penumpang.
Madura : Lho sesama penumpang kok ser-ngoser. itu kan
masih banyak kursi yang lain. Sampeyan dodok saja disana.
Karena tidak ingin terjadi keributan maka si businessman
menemui pramugari dan mengadukan hal tersebut. Dan setelah
mengecek ticket milik business man, si pramugari
menghampiri si Madura.
Pramugari : Ma’af pak, bapak tidak boleh duduk di
sini.tempat bapak di bagian lain.
Madura : Sampeyan siapa (tanya Madura kepada pramugari)
Pramugari : Saya Pramugari.
Madura : Apa itu pramugari saya ndak tahu, apa kerjaan
sampeyan…?!
Pramugari : Saya bertugas melayani bapak.
Madura : Lho sampeyan tugasnya melayani saya kok
ser-ngoser.saya ndak mau (hardik si Madura)
Karena kehabisan akal si pramugari menjumpai Kapten dan
mohon bantuan atas perihal tersebut.
Kapten pun mendatangi si Madura..
Kapten : Ma’af pak, tempat duduk ini milik bapak yang itu,
jadi bapak harus duduk di tempat yang lain.
Madura : Sampeyan siapa (tanya si madura dengan kesal)
Kapten : Saya pilot.
Madura : Apa itu pilot, apa kerjaan sampeyan.
Kapten : Saya yang nyopir pesawat ini.
Madura : Saya naik bis ndak pernah di ser-oser sama
sopir.pokoknya saya mau duduk disini.
Akhirnya semua kehabisan akal dengan ulah si madura. tapi
untunglah penumpang terakhir yang baru naik adalah mbok
Bariyah. Langsung saja Pramugari menceritakan hal tersebut
dan minta pertolongan kepada mbok Bariyah.
Pramugari : ehh, mbok Bariyah, selamat siang. mbok tolong
saya ya, ada penumpang yang bikin repot nih.
mbok Bariyah : Penumpang yang mana.
Pramugari : Itu, bapak yang dari madura itu, harusnya
duduk di kelas ekonomi tapi dia
terlanjur duduk di tempatnya bapak ini.
mbok Bariyah : ooh, gampang itu, serahkan saja ambek saya,
pokoknya ditanggung beres.
Serta-merta mbok Bariyah menghampiri Bapak Madura.
mbok Bariyah : He..He.. pak sampiyan mau kemana.
Madura : Oh, saya mau ke Jakarta.
mbok Bariyah : Lho…sampiyan salah pak, tempat duduk ini
untuk tujuan Medan, kalau ke Jakarta tempatnya disana,
disebelah belakang. itu tempat sampeyan masih kosong.
Madura : Oh…iya.., ini untuk yang mau ke Medan ya….untung
ketemu sampiyan bik, kalau ndak saya bisa kesasar…..
terema…..terema kasih…. ya bik…..

Teman, terkadang peraturan tidak selamanya bisa diterapkan
secara letterlek. Penerapannya harus menggunakan taktik
dan strategi.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

