PAPUA SEHAT BLOG

October 29, 2008

SALAM PERKENALAN

Filed under: Coretanku — YAKIN PAPUA SEHAT @ 6:57 am
Tags: ,

Seorang sahabat di Bandung, membuatkan blog ini khusus untuk kami.
Satu hari sebelumnya, dia posting di weblog miliknya tentang ” Ayoo main musik ” dengan mengambil setting anak Papua dengan gaya mengajak, sambil membawa satu jenis alat musik ‘ Tifa’.  Lalu muncul komentar dari teman-teman tentang apa nama alat musik tersebut dan berasal dari mana.
Kami kemudian memberi komentar bahwa itu gambar seorang anak Papua yang membawa salah satu alat musik yang sangat dikenal di Papua yaitu ” Tifa “. Mungkin atas dasar itu, karena keinginan kami yang demikian besar memiliki blog sendiri, lalu sahabat itu membuatkan rangka dasar blog kami ini dan diberi gambar pertama – sekelompok orang menabuh – ‘ Tifa’


Sebagai salah satu alat musik, Tifa sering dipakai oleh beberapa etnik di Papua di dalam tarian penyambutan bagi tamu yang datang ke daerah mereka. Tifa juga dapat bermakna mengajak untuk berkumpul dalam suasana penuh persaudaraan yang hangat dan gembira.
Apakah ini suatu kebetulan? Lewat blog kami yang timbul dari latar belakang Tifa tadi, kami juga mau menabuh ” tifa ” sebagai tanda penyambutan sekaligus mengajak teman-teman berkumpul di tempat ini, menerima informasi tentang Papua sekaligus terlibat dalam upaya melayani masyarakat yang membutuhkan di bidang kesehatan  – terutama dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS – di dalam suasana hangat, bersahabat penuh kegembiraan, dilandasi kasih yang tulus.
Dengan senang hati kami menerima kritikan dan masukan dari teman-teman bagi pengembangan blog ini sehingga dapat memuaskan. Kami juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang sudah mendukung pelayanan kami selama ini, Yayasan Kasih Immanuel Sorong dbp Max I. Fonataba, Tim Pelayanan Kasih Peduli Papua dbp dr. Adrina Waleleng SpA,  Ny Meyta Gerungan-Wala,Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong dbp First Lady Ny. Nancy Malak, IDI Sorong dbp Dr. Tolhas Banjarnahor SpPD, Pemerintah Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Supiori, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong Selatan, dan Badan Pekerja Klasis GKI Sorong dbp Pdt A. Mofu MTh , Yayasan Santo Agustinus Sorong, KPA Kota Sorong dan semua pihak yang telah membantu.
Akhirnya terima kasih buat sahabat di Bandung.

Salam damai dan wujudkan kasih pada seseorang yang anda temui hari ini.

16 Comments »

  1. Selamat bergabung di dunia Blogn

    Comment by Kang Waw — October 29, 2008 @ 7:48 am

  2. Terima Kasih kembali, dan semoga berkenan. Memang betul saya menggunakan nama tiffa karena hanya itulah yang saya tahu … karena terus terang saya belumbegitu tahu kesukaan Bapak sebenarnya. Setidaknya saya tidak tahu kata apa yang paling tepat untuk mewakili pribadi Bapak yang sesungguhnya.

    Comment by nia — October 29, 2008 @ 8:21 am

  3. Berbahagialah anda memiliki seorang sahabat yang begitu ramah, baik, kreatif dan cerdas. Semoga persahabatan kalian abadi…

    Comment by pop_ice — October 29, 2008 @ 8:25 am

  4. Buat Kang Waw, terima kasih atas sambutannya.
    Buat Ibu Nia, tanpa disadari dan bukan suatu kebetulan bahwa Ibu turut meletakkan dasar untuk blog kami yang meminjam kata ” Tifa ” itu, yang ternyata menyiratkan beberapa arti. Salah satunya, tabuhan Tifa akan mengingatkan kami untuk terus berkarya di Papua karena kita adalah sama.
    Buat Pop Ice, memang dia adalah sahabat yang baru tetapi telah memperlihatkan keramahannya yang luar biasa.

    Comment by wawan — October 29, 2008 @ 10:20 am

  5. Terima kasih, bu Nia. Sumbangan gambar tentang Tifa sungguh sangat bagus dan menarik. Waouwww. . .dashyat bu.

    Comment by wawan — October 30, 2008 @ 8:15 am

  6. Syukur deh kalau berkenan, tapi kalau Bapak mau mengganti dengan yang lebih pas … boleh kok.

    Comment by nia — October 31, 2008 @ 1:29 am

  7. Ikut gabung ah…salam kenal pak wawan ini uwa,, kan kita sudah komunikasi di blognya bu nia tempo dulu….congratulation dengan blog nya. blog saya juga pengasih dari salah satu ibu guru smp4, sahabatnya bu Nia. memang ibu2 guru smp4 itu pinter2 dan canggih2 dalam soal blogger.

    Comment by uwa — October 31, 2008 @ 5:16 am

  8. Salam kenal kembali buat Uwa. Syukur , ya . . punya teman – teman seperti bu Nia dan kolega di SMPN4 Cimahi. Mereka memang pinter-pinter dan ringan tangan untuk menolong, apalagi bagi kami yang baru belajar.

    Comment by wawan — November 3, 2008 @ 5:10 am

  9. Salam kenal, ini sahabat Bu Nia ya, ah berbahagialah bersahabat dengannya. Bu Nia itu baik, humoris dan sangat perhatian.

    Comment by reni — November 4, 2008 @ 8:17 am

  10. Terima kasih. Salam kenal kembali. Saya rindu, suatu saat berkumpul dengan sahabat semua, Uwa, Bu Nia, Pop Ice, Kang Waw, Reni, siapa lagi yach. Tunggu aja undangannya kalau saya sempat maen ke Bandung.

    Comment by wawan — November 5, 2008 @ 3:14 am

  11. mas bisa bantu apa penjelasan tentang alat musik tifa ?
    kalau bisa ditraslitkan ke english

    Comment by furqon — May 5, 2009 @ 7:09 am

  12. Maaf, mas Furqon. Kami juga tidak terlalu tahu tentang alat musik ini. Referensi kami lihat di Wikipedia. Tetapi disitu hanya dijelaskan alat musik Tifa dari Maluku yang disebut Tifa Totobuang. Sedangkan Tifa dari Papua kami belum dapat referensinya. Mungkin diantara blogger yang lain bisa membantu mas Furqon. Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih atas atensinya.

    Comment by wawan — May 6, 2009 @ 6:15 am

  13. hallo, saya richie, saya ingin mengetahui lebih dalam tetang ritmis musik papua… kira2 bolehkah saya minta contoh video atau audio tentang alat musik TIFAnya?? ketika dimainkan, saya ingin mengetahui ritmisnya seperti apa nih.. buat tugas jg soalnya..hehe.. makasih sebelumnya ya..🙂

    Comment by richie — June 25, 2010 @ 3:13 am

  14. selamat datang di dunia blogn.

    Comment by gabrielle aurellia — January 31, 2011 @ 11:26 am

  15. @Richie, bisa browsing di Tifa Papua. Maaf, tdk bisa memenuhi harapan mas Richie.
    @Gabrielle Aurellia, terima kasih

    Comment by wawan — June 30, 2011 @ 10:02 pm

  16. Selamat jumpa lagi kawan-kawan blogger. Rupanya blog ini mesti diupgrade ya

    Comment by wawan — November 7, 2015 @ 2:15 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: